Thursday, November 25, 2010

ponomoran halam pada open office


Hari ini agak beda, saya pergi ke kantor pagi sekali.. jam 6.30, bahkan manajer yang biasa datang paling pagi aja kalah hari ini. Seperti biasa ada doa bersama setiap pagi, kali ini saya didaulat untuk memimpin doa (lagi). Ini kali kedua saya ke kantor pagi-pagi dan berdoa bersama, (sebenarnya aku lupa kalo tiap pagi ada doa bersama, kalo ingat pasti aku sudah menghindari keramean itu, hahaha…Wink walaupun udah kerja lebih dari 2 tahun, gak pernah masuk pagi sama sekali… hehehe Smile
Sudah mengawali hari dengan indah dan sempurna, ada yang kurang bagus terasa. Salah satu staf menanyakan tentang OpenOffice.org Writer. “Bagaimana ya caranya membuat nomor halaman yang tidak dimulai dari 1?”. segala caranya sudah dicoba, tidak berhasil. Ternyata harus pake style. Lewat “Insert” pilih “Manual Break“. Pada Type pilih “Page Break“, pada Style pilih “Default“. Jangan lupa “Change page number“nya dicentang dan diisi angka sesuai kebutuhan penomoran. setelah itu akan tercipta page baru, pada page baru itu masukkan page numbernya (Insert – Fields – Page Number)
Page baru bisa tercipta dengan nomor halaman yang tidak dimulai dari 1. tetapi masalahnya pada halaman sebelumnya yang digunakan untuk membuat halaman loncatan, tidak bisa dihapus. Mungkin ada yang tau caranya membuat penomoran halaman yang tidak mulai dari nomor 1 di OpenOffice?
Sebenarnya OpenOffice bagus, ada banyak keunggulannya jika dibandingkan dengan Microsoft Office. Namun ternyata ada kekurangan yang cukup menggangu pada penomoran halaman ini. Semoga ada pemecahannya dalam waktu yang cepat ini, sebelum Microsoft Office 2007 semakin meraja.

No comments:

Post a Comment

MANAGEMEN PEMASARAM BANK

  BAB I PENDAHULUAN A.   Latar Belakang Lembaga keuangan perbankkan dalam kinerja untuk kesuksesan baik manajemen maupun operasiona...